Persiraja memulangkan dan meliburkan pemain dengan waktu tidak terbatas menyusul belum jelasnya lanjutan kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020.

"Tim sudah kami bubarkan, pemain sudah kami liburkan hingga waktu belum ditentukan karena tidak jelasnya kapan kompetisi Liga 1 berlanjut," kata Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Djailani di Banda Aceh, Kamis.

Rahmat Djailani mengatakan pemain Persiraja sudah sebulan di Yogyakarta sejak PSSI memutuskan melanjutkan kompetisi Liga 1 awal Oktober 2020.

Saat itu, Persiraja memilih Stadion Maguharjo, Sleman sebagai kandang. Namun, rencana lanjutan kompetisi Liga 1 tersebut dibatalkan karena tidak mendapat izin kepolisian.

Rahmat mengatakan kendati lanjutan kompetisi Liga 1 saat itu dibatalkan, Persiraja tetap bertahan di Yogyakarta. Namun, hingga kini PSSI belum memastikan kapan kompetisi dilanjutkan.

"Persiraja sudah tidak berharap banyak lagi kompetisi yang tidak kunjung jelas. Para pemain sudah dipulangkan ke daerah masing-masing, termasuk pemain asing," kata Rahmat Djailani.

Rahmat Djailani mengatakan keputusan membubarkan tim sangat berat di tengah kondisi pemain sedang bagusnya. Pembubaran tersebut tentu berdampak pada pemain.

"Akan tetapi, para pemain akan dipanggil kembali setelah ada kepastian kapan kompetisi dilanjutkan kembali. Kami berharap para pemain tetap menjaga kondisi masing-masing," kata Rahmat Djailani.

Kompetisi Liga 1 dihentikan memasuki pekan ke empat, awal Maret 2020 dan dijadwalkan berlanjut awal Oktober 2020. Namun, lanjutan kompetisi dihentikan karena kepolisian tidak mengeluarkan izin.

Dalam kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2020, Persiraja tiga kali melakoni pertandingan. Pertama menjamu Bhayangkara FC di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada 29 Februari 2020, dengan skor 0-0. 

Kedua, dijamu Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Jawa Timur, pada 9 Maret 2020, dengan skor 0-0. Serta pertandingan ketiga dijamu Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Kediri, Jawa Timur, pada 14 Maret 2020, dengan skor 0-1 untuk kemenangan Persiraja.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020