Salah seorang petugas laboratorium Puskesmas yang selama ini membantu Tim Surveilans Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat terpapar COVID-19. 

 “Iya benar, petugas laboratorium Puskesmas yang selama ini masuk dalam tim surveilans Dinkes itu positif COVID-19,” kata Jubir Gugus Tugas Penanganan dan Penanggulangan COVID-19 Aceh Timur, dr Edy Gunawan di Idi, Jumat. 

Dr Edy mengaku, pasien berinsial AS berusia 37 tahun ini dinyatakan terpapar COVID-19 terhitung 22 Oktober setelah dilakukan rapid test dan swab test sehari sebelumnya., tetapi pihaknya tidak bisa memastikan titik terpaparnya pasien tersebut.

“Kondisi pasien saat ini sehat, namun penciumannya berkurang diawal memiliki gejala demam dan flu, dan saat sedang menjalani isolasi mandiri dirumahnya,” kata dr Edy.

Berdasarkan data dan laporan Dinas Kesehatan (Dinkes) Aceh Timur, jumlah pasien COVID-19 di daerah itu kini mencapai 78 orang dengan rincian 13 masih menjalani perawatan dan dan 61 dinyatakan sembuh serta 4 meninggal dunia.

Sementara itu, 12 dari 13 pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah dan satu pasien dirawat di RSUD Zubir Mahmud Aceh Timur. 
 

Pewarta: Hayaturahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020