Pengurus Pusat Barisan Atlit Tenis Veteran Indonesia (PP Baveti) akan berencana mengukuhkan susunan kepengurusan Ketua Umum Baveti Provinsi Aceh Aminullah Usman masa bakti 2020-2025 di Banda Aceh pada 8 November 2020.

"Pengukuhan kepengurusan Baveti Aceh periode 2020-2025 direncanakan akan dilakukan oleh Ketua Umum Baveti Theo L Sambuaga pada 8 November nanti," ucap Ketua Bidang Humas Baveti Aceh, Said Mukarram di Banda Aceh, Senin.

Ia mengaku, Pengurus Pusat Barisan Atlit Tenis Veteran Indonesia telah mengeluarkan Surat Keputusan (SK) tentang pengukuhan pengurus Baveti Provinsi Aceh masa bakti 2020-2025.

SK tertanggal 24 Oktober 2020 itu ditandatangani Ketua Umum PP Baveti, Theo L Sambuaga dan dan Sekretaris Umum Alimuddin Khadir.

Di SK tersebut, lanjutnya, susunan pengurus Baveti Provinsi Aceh dipimpin Aminullah Usman sebagai Ketua Umum. Seperti diketahui, Aminullah yang juga menjabat Wali Kota Banda Aceh terpilih secara aklamasi dalam musyawarah provinsi (musprov) Baveti Aceh pada 17 Oktober lalu.

SK dengan Nomor 031-/PP-BAVETI/X/SK/2020 ini juga tercantum nama-nama jajaran pengurus yang selama ini dikenal sebagai stakeholder atau pemangku kepentingan tenis Aceh.

"Di bawah kepemimpinan Aminullah sebagai Ketua Umum, ada nama Nurchalis sebagai Ketua Harian. Nuzul Salamun sebagai Sekretaris, Wakil Ketua I dan Wakil Ketua II, Romi Rohendi dan Latifah Kamal. Bendahara dipercayakan kepada T Syahluna Polem. Wakil Bendahara I dan II, Daeng Mustafa dan Indah Putri Sanura," bebernya.

Ia menjelaskan, dikepengurusan Baveti Provinsi Aceh periode lima tahun ini terdiri dari 6 bidang, yakni pembinaan, pertandingan, dana, sarana, humas, dan bidang umum.

"Alhamdulillah, Pak Aminullah bergerak cepat menyusun jajaran pengurus. Dan sekarang sudah di sahkan Baveti pusat dengan mengeluarkan SK,” ungkap sosok yang akrab disapa Waled.

"Sebelum pelantikan di hari yang sama juga akan digelar babak final Liga Baveti Aceh tahun 2020 dan pertandingan ekshibisi yang mempertemukan Aminullah Usman melawan Theo L Sambuaga," ungkap Said.

Ketua Umum Baveti Provinsi Aceh, Aminullah Usman pekan lalu ketika menggelar rapat perdana  menginginkan, organisasi itu lebih sering mengelar kejuaraan tenis dalam rangka mendorong prestasi petenis di "Bumi Serambi Mekkah" dalam lima tahun ke depan.

"Pastinya akan kita perbanyak event. Ini penting agar para petenis semakin terasah kemampuannya, ketika memiliki banyak kesempatan bertanding," ujar Aminullah.

Pewarta: Muhammad Said

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020