Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Provinsi Aceh membangun satu unit balai pengajian (BP) lengkap dengan tempat berwudhu di Gampong Alue Lhok, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara.

Selain itu juga menyerahkan toa pengeras suara, alquran dan perlengkapan lainnya pada Kamis (29/10) yang mendapat sambutan hangat dari warga setempat.

Ketua IMBI Provinsi Aceh Iskandar Hadipriatna dalam keterangan tertulis di Aceh Utara Jumat mengatakan, 27 anggota yang menggunakan motor besar berangkat dari Banda Aceh pada Rabu 28 0ktober 2020 dan bermalam di Lhokseumawe sebelum akhirnya melanjutkan perjalanannya ke lokasi pada Kamis pagi.

"Kegiatan ini sudah kita persiapkan sejak dua bulan lalu, dan alhamdulillah hari ini kita sudah turun langsung menyerahkan satu unit balai pengajian serta bak air juga perlengkapan pendukung lainnya," kata Iskandar yang juga di dampingi anggotanya Rusdi Aziz.

Dikatakan setiba di sana pihaknya juga menerima banyak keluhan warga, walaupun itu prioritasnya kabupaten namun keluhan itu akan disampaikan juga oleh pihaknya kepada Gubernur Aceh.

Pihaknya, kata Iskandar Hadipriatna, merasakan kehidupan menjadi warga pedalaman yang serba kekurangan seperti akses jalan serta sarana ibadah yang belum baik, dan akses ke sekolah juga sangat jauh, di mana persoalan tersebut merupakan prioritas kabupaten setempat.

Dikatakan desa di pedalaman Aceh Utara tersebut juga merupakan binaan salahsatu anggota IMBI Aceh.

Pihaknya juga melakukan pembagian masker kepada pengendara di kawasan Kecamatan Matangkuli, Aceh Utara yang bekerjasama dengan komunitas sepeda Matangkuli (MBC).

“Kami mengucapkan terimakasih banyak kepada semua unsur yang telah mendukung kegiatan ini, terutama kepada masyarakat Paya Bakong atas sambutan hangatnya,” demikian Ketua IMBI Aceh Iskandar Hadipriatna.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020