PT Telkom Indonesia wilayah Aceh memberikan 1.000 paket bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19. 

GM Telkom wilayah Aceh Agung Tri Cahyono mengatakan, hari ini pihaknya sudah memberikan paket bantuan secara simbolis kepada 25 penerima yang ada di Banda Aceh. Selanjutnya akan diserahkan lagi kepada warga di 23 kabupaten/kota se Aceh melalui koordinasi dengan Dinas Sosial Aceh. 

Baca juga: Muncikari di Aceh Jaya dihukum 9 tahun penjara

"Karena BUMN bagian dari masyarakat Aceh, arahan dari pemerintah dalam hal ini Dinas Sosial membagi sembako, jadi ada 1.000 paket sembako berupa beras, minyak goreng, gula pasir, susu dan masker untuk 1.000 penerima," kata Agung Tri Cahyono di Banda Aceh, Jumat. 

Agung menyampaikan, proses pendistribusian paket sembako untuk 23 kabupaten/kota lainnya di Aceh sudah dikoordinasikan dengan Dinas Sosial agar tidak terjadinya tumpang tindih penerima. 

Baca juga: KIP Banda Aceh jadi percontohan pemutakhiran data pemilih

"Pembagiannya, kita tetap mengikuti arahan dari Dinas dan BUMN. Bantuan ini harus tepat sasaran, penerimanya harus kita seleksi dulu dengan Dinas Sosial," ujarnya. 

Sementara itu, Sekretaris Forum Komunikasi BUMN Provinsi Aceh Reza Ulhaq menyatakan bahwa pihaknya sangat menyambut positif kegiatan yang diinisiasi oleh PT Telkom wilayah Aceh ini. 

Baca juga: Polda Aceh gelar "rapid test" gratis untuk deteksi COVID-19

"Sesuai tagline BUMN untuk Indonesia, kami harap kehadiran BUMN di Aceh dapat memberikan dampak positif kepada masyarakat di Aceh," kata Reza. 

Reza mengatakan, selama pandemi COVID-19, Satgas BUMN Aceh sudah beberapa kali memberikan bantuan kepada masyarakat Aceh yang terdampak virus corona ini. Seperti penyerahan alat pelindung diri (APD) senilai Rp500 juta, lima ribu paket sembako, serta suplemen.  

"Dalam bulan ini, kita juga baru menyerahkan bantuan masker yang didanai oleh BUMN  Airnav dan Garuda masing-masing lima ribu masker kepada masyarakat Aceh," ujarnya. 

Terkait bantuan ini, Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Dinas Sosial Aceh, Sya'baniar menuturkan, pihaknya selalu berkoordinasi dengan Telkom yang ada di kabupaten/kota se Aceh, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran.

"Mudah-mudahan bantuan ini tepat sasaran, kita tidak ingin satu masyarakat atau satu KK mendapatkan beberapa paket bantuan," katanya. 

Dalam kesempatan ini, lanjut Sya'baniar, Pemerintah Aceh mengucapkan terima kasih kepada PT Telkom yang sudah memperhatikan masyarakat Aceh di tengah kesulitan ekonomi akibat COVID-19. 

"Pemerintah Aceh mengucapkan terima kasih atas perhatian besar PT Telkom dengan membantu para masyarakat yang terdampak COVID-19," ujar Sya'baniar. 
 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020