Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Aceh Iqbal meminta seluruh pemuka agama di daerah Tanah Rencong itu untuk menyampaikan ceramah dengan tema kepahlawanan, dalam memperingati Hari Pahlawan pada 10 November mendatang.

"Kita imbau seluruh tokoh dan pemuka agama untuk menyampaikan khutbah tentang kepahlawanan dengan tema yang bernafaskan kepahlawanan mulai 6-12 November 2020," kata Iqbal di Banda Aceh, Sabtu.

Dia menyebutkan imbauan tersebut disampaikan Kemenag Aceh untuk menindaklanjuti surat edaran Menteri Agama Fachrul Razi tentang perihal imbauan Hari Pahlawan pada 2020.

Pihaknya meminta seluruh kepala Kantor Kemenag di kabupaten/kota seluruh Aceh untuk menyampaikan imbauan ini kepada seluruh pemuka agama di daerah masing-masing.

"Surat edaran ini juga kita sampaikan kepada seluruh Kankemenag agar disampaikan kepada seluruh pemuka agama," kata Iqbal.

Ia berharap masyarakat dapat membangkitkan semangat kepahlawanan dan menjadikannya sebagai teladan dalam memajukan bangsa.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai jasa pahlawan, mari kita jadikan momentum Hari Pahlawan tahun ini sebagai semangat untuk memajukan negara dan menyiapkan generasi muda yang lebih baik," ujarnya.

Pewarta: Khalis Surry

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020