Sejumlah kerajinan dibawah binaan Dekranas Kabupaten Aceh Jaya, dipamerkan secara virtual karena terkendala COVID-19 di Pasar Kecamatan Indra Jaya Kabupaten setempat.

“Yang kita tampilkan berbagai macam kerajinan baik itu Kain Songket, Kasap, tas bahan baku dari kasap termasuk peci yang telah dikelaborasi  seongket dan kasap, yang didalamnya juga ada makanan ringan khas Aceh Jaya,” kata Ketua Dekranas Aceh Jaya, Ners  Ernani, rabu.

Ia menambahkan kalau pelaksanaan kegiatan tersebut juga bekerjasama dengan bebagai pihak, baik dengan pihak Kecamatan maupun dengan pihak Disperindag Aceh Jaya.

“Alhamdulillah semua berjalan lancar semua mengerjakan sesuai dengan tupoksi masing-masing dalam pelaksanaannya,” kata Ernani.

Ernani mengharapkan dengan adanya kegiatan ini dapat menumbuhkan motivasi para pengrajin di Aceh Jaya dalam mengembangkan usahanya, apalagi Aceh Jaya juga sedang berusaha untuk terus membangun IKM dan UKM yang ada.

“Kegiatan ini tentu sangat berdampak positif bagi para pengrajin sehingga akan terus termotivasi, selain itu dengan adanya even ini para pengrajin akan terus kita bina untuk berinovasi setiap tahunnya,” Kata Ernani.

Pewarta: Arif Hidayat

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020