Pihak Kepolisian Resor Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh menggelar apel kesiapan penanggulangan bencana bersama sejumlah stakeholder terkait di daerah itu, berlangsung di halaman Mapolres setempat di Lhoksukon, Rabu pagi.

Plt. Sekda Aceh Utara Dr. A. Murtala, M.Si selaku pimpinan apel dalam amanatnya mengatakan, bahwa penanggulangan bencana dan pengurangan resiko bencana, merupakan tanggung jawab seluruh pihak.

"Untuk itu perlu adanya peningkatan upaya pencegahan dan kesiapsiagaan terhadap bencana alam, pensinergian langkah, salah satunya melalui kegiatan apel kesiapan bencana yang kita laksanakan ini," ujar Murtala dalam kesempatan itu.

Membacakan amanat Gubernur Aceh Ir. Nova Iriansyah, M.T., Sekda Aceh Utara menambahkan harapannya kepada seluruh stakeholder, khususnya kepada seluruh satuan pendukung penanggulangan bencana, untuk mengefektifkan komunikasi, memaksimalkan kerjasama, serta menyamakan persepsi.

"Sehingga ke depan dampak bencana dapat dieliminir sedini mungkin," katanya lagi.

Ditambahkan dengan digelarnya apel kesiapan dalam rangka penaggulangan bencana ini diharapkan seluruh personel dan peralatan harus selalu siap digunakan bila dibutuhkan segera dalam rangka menghadapi apabila terjadi di wilayah Provinsi Aceh.

"Maka dari itu kita harus siap dalam menghadapi berbagai bencana yang mana sewaktu waktu dapat terjadi di seluruh kabupaten/kota," jelasnya.

Apel kesiapan penanggulangan bencana itu diikuti di antaranya personel Polres Aceh Utara, Brimob Kompi 4 Den B Pelopor, Kodim 0103/AU, Satpol PP/WH, BPBD, RAPI, Senkom, Dishub, Dinkes dan kalangan mahasiswa.

Turut hadir pula sejumlah pejabat seperti Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, S.I.K, Wakapolres Aceh Utara Kompol Edwin Aldro SH., M.H,. Dandim 0103 / Aceh Utara diwakili Danramil 08 / Lsk Kapten Arm Anas.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara Drs. Amir Hamzah, Kadishub Aceh Utara Fauzan serta Kepala Satpol PP dan WH Aceh Utara Fuad Mukhtar.
 

Pewarta: Zubir

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020