Bireuen, 11/10 (Antaraaceh) - Bupati Bireuen H Ruslan M Daud mengatakan peringatan HUT ke-15 Kabupaten Bireuen tahun 2014 merupakan sarana untuk melakukan introspeksi dan evaluasi atas apa yang telah dicapai selama ini.
“Setiap pimpinan daerah tentu memiliki sikap dan warna tersendiri,” ucap Ruslan M Daud pada rapat paripurna istimewa DPRK Bireuen dalam rangka HUT Kabupaten Bireuen di gedung dewan, Sabtu.
Bupati menyampaikan semua gagasan yang dicetuskan sedaya upaya diharapkan dapat terimplementasi dalam kerja nyata melalui program pembangunan untuk kesejahteraan rakyat.
Pada pidato itu, Ruslan mengapresiasi anggota dewan sebab setuju peringatan HUT Bireuen diagendakan dalam rapat paripurna istimewa, sehingga tercatat dalam lembaran daerah.
Rapat paripurna dewan untuk HUT Kabupaten Bireuen merupakan yang pertama kali dilakukan selama 15 tahun usia daerah itu. Selain penyelenggaraan kegiatan untuk semarakkan hari jadi Kabupaten Bireuen.
Dalam sambutan yang tergolong lama itu, Ruslan menyampaikan sejumlah keberhasilan yang telah dicapai selama Bireuen berdiri terutama selama dua tahun lebih memimpin Bireuen bersama wakilnya Ir Mukhtar M.Si.
Sofyan Ali, satu dari sejumlah tokoh pendiri Kabupaten Bireuen yang diundang pada rapat paripurna tersebut mengaku bangga dengan kemajuan yang dicapai Kabupaten Bireuen.
“Maksud kami pendiri Kabupaten Bireuen hanya semata untuk kemakmuran rakyat, awalnya banyak yang mencibir, tetapi kini ita dapat memetik hasilnya,” ucap Sofyan Ali.
Ketua sementara DPRK Bireuen, Ridwan Muhammad SE M.Si mengatakan banyak hal yang telah dicapai Kabupaten Bireuen selama 15 tahun berdiri. Dia berharap ke depan siapapun yang menjadi pemimpin tetap melanjutkan sistem yang sudah ada.
“Peringatan hari jadi bukan hanya menjadi acara seremoni, tetapi sebagai wujud rasa syukur kita semua, dengan harapan ke depan Kabupaten Bireuen akan lebih baik lagi,” ucap Ridwan Muhammad.
Rapat paripurna istimewa peringatan HUT Kabupaten Bireuen itu turut dirangkai dengan penyerahan penghargaan dari Pemkab Bireuen kepada sejumlah tokoh pendiri Kabupaten Bireuen.

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014