Satu unit rumah milik Abdurrahman warga Gampong Rambong Kecamatan Pantee Bidari Kabupaten Aceh Timur ludes terbakar sekira pukul 06.00 WIB.

"Dugaan sementara kebakaran tersebut terjadi akibat korsleting listrik,"kata Kapolsek Pantee Bidari Iptu Iskandar Wijaya Jumat.

Ia mengatakan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun Abdurahman mengalami kerugian materi diperkirakan lebih kurang Rp60 juta rupiah.

Kapolsek mengatakan kejadian tersebut bermula saat Abdurahman selesai melaksanakan Sholat Subuh mencium bau asap berasal dari bagian dapur rumah.

Merasa curiga kemudian Abdurahman memeriksa pada bagian dapur dan mendapati api sudah membakar dapur miliknya pada bagian atas.

Abdurahman panik dan segera membangunkan anggota keluarganya untuk keluar rumah sambil meminta bantuan kepada tetanganya untuk melakukan pemadaman.

Rumah Abdurahman yang terbuat dari bahan kayu ditambah tiupan angin yang sangat kencang membuat api semakin membesar sehingga api baru dapat dipadamkan sekira pukul 07.00 WIB dengan menggunakan alat seadanya. 

Sekira pukul 10.00 WIB warga setempat baru melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Pantee Bidari guna penanganan lebih lanjut.

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020