Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat Haji Kamaruddin menegaskan penggunaan Anggaran Pendapatan Belanja Kabupaten (APBK) 2021 mampu memulihkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di daerah ini.

“Tentu kita berharap nantinya agar APBK di tahun 2021 diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi masyarakat, agar pendapatan masyarakat meningkat,” kata Haji Kamaruddin belum lama ini di Meulaboh.

Menurutnya, selama masa pandemi COVID-19 telah menyebabkan berbagai sektor usaha masyarakat ikut terdampak, sehingga menyebabkan pendapatan pelaku usaha mengalami penurunan.

Tidak hanya itu, dampak pandemi juga telah menyebabkan banyak usaha ekonomi masyarakat lesu sehingga hal ini harus menjadi perhatian penuh dari pemerintah daerah, agar usaha masyarakat kembali bangkit.

Ia juga berharap komposisi APBK 2021 di Aceh Barat juga mampu menggerakkan sektor usaha mikro kecil menengah (UMKM), agar usaha kecil masyarakat dapat terus bertahan dan tumbuh saat pandemi sekarang ini.

“Makanya kita berharap komposisi APBK Aceh Barat di 2021 juga difokuskan ke pemulihan ekonomi, penanganan COVID-19 serta mendukung UMKM,” kata Haji Kamaruddin mengharapkan.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020