Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Aceh Barat pada Senin siang membedah buku “Ramli Menyambung Amanah Rakyat” berlangsung di sebuah hotel di kawasan Drien Rampak, Meulaboh, Aceh Barat.

Buku tersebut ditulis oleh Kepala Dinas PUPR Aceh Barat DR Kurdi MT, Juli Saidi (Wartawan Modus Aceh), Darmansyah Muda (AJNN), Agus Saputra (Harian Analisa), Afrida dan layout buku oleh Andika staf Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Kabupaten Aceh Barat.

“Buku Ramli menyambung amanah rakyat ini lahir diawali terbitnya tabloid PU Lam Haba,” kata DR Kurdi dalam sambutannya.

Kurdi berharap buku tersebut nantinya agar dapat menjadi tambahan informasi bagi masyarakat untuk mengenal sosok Bupati Aceh Barat Haji Ramli MS serta aneka program kerja yang sudah dilakukan selama menjabat sebagai bupati.

Selain itu, di dalam buku tersebut memuat biografi Bupati Aceh Barat di mulai dari perjalanan hidup, semasa konflik Aceh, perjuangan hidup di perantauan, hingga menjadi Bupati Aceh Barat juga turut diulas.
Buku "Ramli Menyambung Amanah Rakyat" yang ditulis oleh Kadis PUPR dan sejumlah jurnalis di Aceh Barat saat di bedah di sebuah hotel di Meulaboh, Senin (30/11/2020). (ANTARA/Teuku Dedi Iskandar)

Kurdi juga berharap nantinya buku tersebut juga menobatkan Ramli MS sebagai Bapak Pembebas Keterisoliran di Aceh Barat.

Bedah buku yang diikuti oleh peserta terbatas tersebut menghadirka dua orang pembedah utama masing-masing disampaikan oleh Yarmen Dinamika selaku wartawan senior Aceh dan Direktur Forum Aceh Menulis, serta Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh Dr Innayatillah.

Para penulis juga menuliskan aneka informasi menarik yang dialami oleh Ramli MS sehingga layak untuk dibaca.

Di dalam buku tersebut juga menceritakan kehidupan pribadi Ramli MS sejak masa muda hingga saat ini.

Kurdi juga menegaskan buku tersebut akan diluncurkan bertepatan pada Hari Bakti PUPR ke-75 Tahun pada Kamis, 3 Desember 2020 mendatang di Meulaboh.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020