Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman mengingatkan masyarakat jangan mengendurkan disiplin penerapan protokol kesehatan.

"Protokol kesehatan merupakan upaya mencegah penularan COVID-19. Kalau penerapan protokol kesehatan kendur, maka sia-sia saja penanganan yang selama ini dilakukan," kata Aminullah Usman di Banda Aceh, Selasa.

Menurut Aminullah Usman, pencegahan COVID-19 di Kota Banda Aceh semakin membaik. Hal ini bisa dilihat angka pasien atau yang tertular COVID-19 semakin berkurang.

Begitu juga dengan tingkat kesembuhan, semakin meningkat. Hingga kini, angka kesembuhan pasien COVID-19 di Kota Banda Aceh mencapai 91,2 persen.

"Jadi, jangan lalai. Jangan kendurkan disiplin protokol kesehatan. Waktunya tinggal sedikit lagi. Jika masyarakat patuh, maka Banda Aceh bisa kembali masuk zona hijau," kata Aminullah Usman.

Saat ini, kata Wali Kota, Banda Aceh masih berada di zona oranye. Pemerintah kota terus berupaya mewujudkan ibu kota Provinsi Aceh tersebut masuk zona hijau.

Upaya yang dilakukan, kata Aminullah Usman, dengan melakukan kampanye dan razia protokol kesehatan terus menerus. Serta bersama kepolisian membentuk gampong atau desa tangguh COVID-19.

"Semuanya harus bekerja keras menangani pencegahan dan penularan COVID-19 di Kota Banda Aceh. Karena itu, kami mengajak masyarakat meningkat disiplin protokol kesehatan. Seperti selalu memakai masker dan menjaga jarak serta tidak berkerumun," kata Aminullah Usman.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020