Tentara Nasional Indonesia (TNI) mendirikan dapur umum untuk menyiapkan makanan bagi korban yang terdampak banjir di Kabupaten Aceh Timur, Minggu.

Komandan Kodim 0104 Aceh Timur Letkol Czi Hasanul Arifin Siregar mengatakan dapur umum tersebut didirikan di Dinas Perhubungan Aceh Timur tepatnya di Gampong Lhok Dalam Kecamatan Peureulak Barat, Aceh Timur.

"Sesuai petunjuk Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Sumirating Baskoro dimana tenda dapur umum itu didirikan oleh Kodim 0104/Aceh Timur dan TEPBEK 00-44-02 B/Langsa dan melibatkan 50 personel, "katanya.

Dandim menjelaskan jika dapur umum tersebut akan beroperasi dan siaga 24 jam agar kebutuhan makanan korban banjir tercukupi.

Sementara Dantepbek Kapten Cba Adhika Wiguna mengatakan bahwa dapur umum ini dirinya bersama personel akan memasak dan membungkus makanan yang akan disalurkan ke tempat pengungsian dan juga warga terdampak banjir.

"Untuk kapasitas makanan yang dibuat, tergantung dari permintaan posko-posko banjir yang ada,"ujarnya.

Ia juga mengatakan selain membangun dapur umum, para personel juga telah ditempatkan di lokasi banjir untuk membantu warga.

 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020