Lembaga penyiaran RRI Banda Aceh menggelar pentas budaya didong secara virtual dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19 secara ketat.

Pagelaran budaya didong bertajuk "Aceh Lon Sayang" digelar di Auditorium RRI Banda Aceh, Kamis.

Pagelaran budaya tersebut dimeriahkan sejumlah seniman menampilkan isu lingkungan dan perjuangan, serta kampanye pencegahan COVID-19 dengan cara 3M.

Tenaga Ahli Menteri Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Latifah yang memberi sambutan secara virtual menyampaikan apresiasi terselenggaranya pagelaran budaya tersebut. 

Namun, Latifah juga mengingatkan bahwa pandemi COVID-19 masih berlangsung, sehingga semua pihak yang terlibat harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Anjuran pemerintah kepada masyarakat, agar tidak terus terbelenggu dengan situasi COVID-19. Masyarakat harus optimis dan menatap ke depan serta tidak membatasi kreativitas," kata Latifah.

Namun demikian, masyarakat juga harus selalu patuh menjalankan protokol kesehatan dengan cara 3M, mencuci tangan, menjaga jarak dan memakai masker, kata Latifah.

Latifah menyebutkan pemerintah terus berupaya memutus mata rantai penularan COVID-19 termasuk mempersiapkan vaksin. Saat ini vaksin sedang dikondisikan di Kementerian Kesehatan. 

"Mari kita sama-sama berdoa agar pandemi ini segera berakhir. Kita harus optimis semua ini akan berakhir. Dan yang terpenting saat itu, terapkan protokol kesehatan dengan ketat,” ujar Latifah.  

Pagelaran budaya tersebut diselenggarakan kerja sama antara LPP RRI Banda Aceh dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika serta Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional.

Pagelaran budaya tersebut disiarkan secara langsung di kanal GPR TV, Pro 1-Pro 4 RRI Banda Aceh, "live streaming" RRI Banda Aceh, Kominfo TV, dan RRI Net.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020