Sebanyak 400 warga yang tersebar di sepuluh kecamatan di Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh mendapatkan bantuan benih ikan dari pemerintah daerah setempat, guna meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi COVID-19.

Ada pun sebaran penerima bantuan tersebut tersebar di Kecamatan Beutong Ateuh Banggalang, Beutong, Seunagan Timur, Seunagan, Suka Makmue, Darul Makmur, Tadu Raya, Kuala serta Kecamatan Kuala Pesisir, Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

“Penyaluran bantuan ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi COVID-19,” kata Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh Ujang di Suka Makmue, Senin.

Ada pun jenis bantuan yang disalurkan tersebut yakni bantuan benih Ikan Nila serta bantuan pakan.

“Masing-masing warga mendapatkan 700 ekor benih ikan dan 80 kilogram pakan,” kata Ujang menambahkan.

Ia menjelaskan, bantuan yang disalurkan menjelang akhir tahun anggaran 2020 tersebut diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Aceh.

Menurutnya, bantuan yang diberikan tersebut sebagai upaya pemerintah daerah dalam mendukung produksi ikan air tawar di Kabupaten Nagan Raya, Aceh.

Hal tersebut juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan khususnya ikan air tawar.

Selain memberikan bantuan bibit dan pakan, Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Nagan Raya Provinsi Aceh juga melakukan pembinaan dan pendampingan kepada masyarakat, agar bantuan yang sudah disalurkan tersebut dapat bermanfaat dan berhasil, demikian Ujang.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020