Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Aceh Tengah periode 2020-2025 resmi dilantik, Rabu.

Acara pelantikan turut dihadiri Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar. Dalam sambutannya Shabela berpesan agar para kader NU yang baru dilantik hendaknya dapat memberi kontribusi bagi kemaslahatan umat.

"Para Kader NU hendaklah berjiwa besar untuk meghasilkan karya besar, disertai keberadaan anggota organisasi terbanyak dan dengan kecerdasan intelektual yang telah diakui, hendaknya dapat menjadi penyambung lidah rakyat pada Pemerintah," kata Shabela Abubakar pada acara di Gedung Ummi Pendopo setempat, Rabu.

Menurutnya pelantikan pengurus baru merupakan siklus pergantian di tubuh organisasi yang selalu dibutuhkan untuk mengakomodir program kerja berkelanjutan.

"Nahdlatul Ulama memiliki peranan penting dalam perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia, hingga saat ini pun dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan warga Nahdhiyin termasuk Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Aceh Tengah berkewajiban untuk melanjutkanya," tutur Shabela.

Sementara Ketua Panitia Pelantikkan Musliadi Risna dalam hal ini menyampaikan pihaknya telah menggelar Konferensi Cabang NU Kabupaten Aceh Tengah pada beberapa waktu lalu.

Pihaknya kata dia juga sangat mengapresiasi dukungan yang diberikan Pemkab Aceh Tengah untuk terlaksananya acara pelantikkan tersebut.

"Ini sebagai momentum besar menghidupkan kembali NU Aceh Tengah yang hadir di tengah pandemi," ujarnya.


 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020