Redelong 21/10 (Antaraaceh) - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, yang mendaftar melalui online sebanyak 4.120 orang. Dari jumlah itu yang lengkap berkas 3.749 orang.
Sedangkan pelamar yang lulus verifikasi dan berhak untuk mengikuti tes sebanyak 3.650 orang, ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Bener Meriah Abd Muis di Redelong, Selasa.
Menurut Abd Muis, 99 pelamar yang tidak lulus verifikasi karena sudah kelebihan umur dan salah menempatkan formasi jurusan yakni ijazah yang dilampirkan tidak sesuai dengan permintaan formasi atau tidak ada dalam formasi.
“Dari 3.650 pelamar yang telah lulus verifikasi itu akan berjuang untuk memperebutkan 78 formasi yang dibuka di Bener Meriah," sebutnya.
Peserta CPNS di Bener Meriah akan mengikuti ujian di Medan, Sumatra Utara yang dimulai 29 Oktober hingga 8 November 2014 dan ujian tersebut secara bertahap dengan waktu ujian per orang 90 menit, kata Abd Muis.
Dikatakan Abd Muis, dalam sehari hanya 475 peserta yang mengikuti ujian di Medan dan ujian tersebut akan dilaksanakan sembilan hari berturut.
"Setelah ujian peserta langsung bisa melihat nilai ujian masing-masing yang dipampang  melalui layar lebar di lokasi ujian," paparnya.
Bila jumlah nilai peserta CPNS nantinya ada yang sama, maka yang berhak lulus adalah putra daerah sesuai dengan pasal 1 yang ada pada persyaratan saat mendaftar untuk mengikuti tes CPNS, pungkas Abd Muis.

Pewarta:

Editor : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2014