Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto mengimbau masyarakat agar menghindari tempat kerumunan yang dapat menyebabkan terjadinya cluster baru dalam penularan COVID-19 saat pergantian tahun baru 2021.

"Perayaan Natal 2020 dan tahun baru 2021 masih dalam situasi pandemi COVID-19. Untuk itu, pengamanan sesuai protokol kesehatan akan diprioritaskan,"kata Kapolres Lhokseumawe saat menanggapi pelaksanaan Operasi Lilin Seulawah 2020, Selasa (22/12).

Dikatakannya, Operasi Lilin Seulawah tahun 2020 di wilayah hukum Polres Lhokseumawe bertujuan untuk menjaga Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Memasuki libur tahun baru tentunya akan memunculkan kerumunan di tempat-tempat wisata dan kerumunan tersebut dapat berpotensi terjadinya penyebaran COVID-19, sehingga pihaknya akan upayakan pembubaran secara humanis,"katanya.
 
Selain itu kata Eko Hartanto, pihaknya juga akan memberikan sosialisasi terkait protokol kesehatan.
 
(ANTARA/HO)

Ia menyebutkan, dalam operasi tersebut, pihak kepolisian sudah melakukan koordinasi dengan lintas sektoral yang bertujuan untuk memberikan kenyamanan dan keamanan kepada masyarakat.

"Di wilayah hukum Polres Lhokseumawe, kita mendirikan satu pos pelayanan, dua pos pengamanan dan ada enam pos pantau,"katanya.

Untuk pos pelayanan, kata dia, nantinya petugas akan memberikan pelayanan kepada masyarakat yang melintas. Bahkan, akan disediakan tempat peristirahatan bagi pengemudi liburan Natal dan tahun baru 2021.

"Kita akan melakukan patroli memantau tempat-tempat wisata dan sudah menyiapkan enam titik pos pantau di lokasi tersebut yang berguna untuk antisipasi aksi kriminalitas. Jika ada nanti masyarakat yang membutuhkan polisi, maka dengan cepat kita respon,"kata Kapolres.

 

Pewarta: Dedy Syahputra

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2020