Sopian Suri (28), warga Desa Patek Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya meninggal dunia setelah sepeda motor jenis Honda CBR 150 nomor polisi BL 5203 ZAL yang ia kemudikan, mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Desa Seuneubok Teungoh Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat.

Seorang rekannya yang berboncengan dengan korban yakni Irwanda (28) warga Desa Patek Kecamatan Darul Hikmah Kabupaten Aceh Jaya, mengalami luka patah kaki kiri dan luka lecet di beberapa bagian tubuhnya.

"Kasus kecelakaan ini sedang kami selidiki, penyebabnya diduga kecelakaan tunggal," kata Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda SIK diwakili Kasat Lantas AKP Surya Purba di Meulaboh, Jumat siang.

Berdasarkan keterangan sementara yang diperoleh dari warga di lokasi kejadian, kecelakaan tunggal tersebut diduga terjadi ketika pengendara sepeda motor Honda CBR, yang dikemudikan oleh korban Sopian Suri diduga dalam kecepatan tinggi.

Korban Sopian Suri bersama temannya Irwanda sebelumnya berangkat dari arah Meulaboh, Ibu Kota Kabupaten Aceh Barat menuju ke arah Kota Calang, Ibu Kota Kabupaten Aceh Jaya.

Ketika kedua korban tiba di kawasan Desa Seuneubok Teungoh Kecamatan Arongan Lambalek Kabupaten Aceh Barat, kata AKP Surya Purba, sepeda motor yang dikemudikan oleh Sopian Suri diduga mengalami kecelakaan di jalan raya.

Sejumlah warga yang melihat peristiwa tersebut berusaha membawa kedua korban ke Puskemas Drien Rampak Arongan Lambalek Aceh Barat, guna mendapatkan perawatan medis.

Namun korban Sopian Suri ditemukan dalam keadaan tidak sadarkan diri, dan korban mengalami pendarahan di kedua telinga dan dinyatakan sudah meninggal dunia.

Sedangkan rekan korban yakni Irwanda mengalami patah kaki kiri, dan masih mendapatkan perawatan medis.

"Untuk sementara barang bukti kecelakaan diamankan di Mapolsek Arongan Lambalek Aceh Barat untuk penyelidikan lebih lanjut," kata AKP Surya Purba.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021