Sejumlah jalur transportasi lumpuh di Kabupaten Aceh Timur akibat banjir dan tanah longsor yang disebabkan guyuran hujan lebat sejak Jumat (1/1) malam. 

 ”Arus transportasi antar desa seperti di Kecamatan Bireum Bayeun Gampong Alu Sentang lumpuh karena tebing jalan longsor sehingga menutupi badan jalan kurang lebih 15 meter. Akibatnya aktivitas warga terhenti,”kata Kepala BPBD Aceh Timur Ashadi, Minggu. 

Dikatakannya setelah menerima laporan dari kepala desa dan masyarakat, langsung mengerahkan tim Satgas ke sejumlah lokasi yang dilanda bencana alam.

“Tim sedang dilapangan melakukan pengecekan dan pendataan serta penanganan didaerah yang terkena bencana alam banjir dan tanah longsor,”kata Ashadi.

Ia juga menyebutkan berdasarkan data sementara hingga kini tinggal dua Kecamatan dalam enam Desa yang terendam banjir yakni Kecamatan Birem Bayeun Gampong Alue Sentang, Alue nyamuk, Paya Bili Satu, Paya Bili Dua, dan Alue Gadeng dua. 

"Sedangkan Kecamatan Ranto Peureulak di Gampong Alue Udep dan Buket Pala. Untuk pengungsi dan korban jiwa nihil,"demikian Ashadi. 


   
 

Pewarta: Hayaturrahmah

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021