PT Mifa Bersaudara kembali berhasil meraih penghargaan penerapan budaya kesehatan dan keselamatan kerja (K3) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia, dengan memberikan penghargaan Zero Accident Award (ZAA) tahun 2020.

Penghargaan ini diterima manajemen PT Mifa Bersaudara pada Selasa 12 Januari 2021 di Pulau Weh Sabang Provinsi Aceh. 

Kepala Teknik Tambang PT Mifa Bersaudara Adi Risfandi dalam keterangan tertulis diterima ANTARA di Meulaboh, Rabu mengatakan penghargaan tersebut diberikan atas komitmen yang dijalankan PT Mifa Bersaudara terhadap penerapan budaya kesehatan dan keselamatan kerja (K3), serta memastikan operasionalnya berjalan berjalan dengan baik dan karyawan sebagai aset perusahaan juga aman. 

"Tahun ini adalah kali ketiga Mifa Bersaudara menerima penghargaan ZAA ini, dan kami terus berkomitmen meningkatkan keselamatan kerja dan terus memperbaiki segala kekurangan," ujar Adi Risfandi.

Selama ini,  sebut Adi,  pihaknya telah menerapkan standard manajemen,  Sertifikasi ISO 9001:2015 Sistem Manajemen Mutu, ISO 14001:2015 Sistem Manajemen Lingkungan dan OHSAS : 45001:2018 Sistem Manajemen K3.

Sebagaimana yang disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan RI dalam sambutannya, di tahun 2020 pemerintah sudah menyusun berbagai macam strategi yakni promosi K3 nasional, penguatan kapasitas sumber daya K3, pengawasan dan penegakan hukum norma K3, penguatan sistem pelaporan dan manajemen informasi K3 nasional, serta penguatan koordinasi, sinergi dan kolaborasi.

"Mifa Bersaudara serta mitra kerja sangat komit terhadap aturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah. Operasional berjalan dengan aman dan karyawan bekerja dengan nyaman," demikian Adi Risfandi.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021