Wakil Bupati (Wabup) Aceh Utara Fauzi Yusuf mengharapkan warga di wilayah timur kabupaten tersebut terlayani di RSUD Pratama yang berlokasi di Kecamatan Lhoksukon.

"Ada 15 kecamatan di wilayah timur Aceh Utara yang nantinya diharapkan dapat terlayani RSUD Pratama," kata Fauzi Yusuf pada pelantikan Direktur RSUD Pratama Aceh Utara Adnani di Lhoksukon, Kamis.

Saat ini, kata Fauzi Yusuf, RSUD Pratama berstatus Unit Pelayanan Teknis Daerah (UPTD) sebagai rumah sakit Kelas D. Dengan adanya personel-personel dipercayakan memimpin rumah sakit tersebut bisa meningkatkan pelayanan kesehatan.

Wakil Bupati mengharapkan personel-personel dipercayakan mengurus rumah sakit tersebut segera membenahi berbagai keperluan dan kebutuhan, sehingga berfungsi dan melayani masyarakat.

“Pembentukan rumah sakit ini untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di wilayah timur Aceh Utara. Kami berharap RSUD Pratama segera beroperasi dan statusnya bisa ditingkatkan ke tipe B dalam waktu yang tidak lama,” harap Fauzi Yusuf.

Untuk itu, Fauzi mengharapkan dukungan penuh dari personel-personel yang telah dipercaya menjadi pimpinan maupun staf, baik paramedis maupun karyawan lainnya, dalam mengoperasionalkan rumah sakit tersebut.

“Kami juga mengharapkan dukungan masyarakat terhadap kemajuan rumah sakit ini. Mari kita jaga bersama agar rumah sakit ini berfungsi maksimal demi meningkatkan layanan kesehatan masyarakat,” ungkap Fauzi Yusuf.

Pewarta: Zubir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021