Pengurus Provinsi (Pengprov) Squash Aceh optimis atlet muda cabang olahraga tenis dinding itu mampu berprestasi di tingkat nasional pada masa mendatang.

"Kami yakin patriot muda skuas Aceh ini meraih prestasi di level nasional beberapa tahun mendatang. Saat ini, mereka sebanyak 18 orang sedang berlatih keras sebagai persiapan kejuaraan," kata Ketua Pengprov Squash Aceh Husaini Jamil di Banda Aceh, Kamis.

Sebelumnya, Husaini Jamil mengunjungi pusat latihan atlet skuas Aceh di Kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Bina Bangsa Getsempena (STKIP BBG) Banda Aceh.

Kedatangan Ketua Pengprov Squash Aceh didampingi Sekretaris Umum Pengprov Squash Aceh Suci Widiastuti dan Ketua Pencab Squash Kota Banda Aceh Zikrulrahmad serta pengurus lainnya disambut Ketua STIKIP BBG Lili Kasmini

Dalam kunjungan tersebut, Husaini Jamil mengapresiasi semangat juang dimiliki para patriot muda tersebut. Sebab, dengan fasilitas berlatih yang masih minim, mereka tetap tekun berlatih.

"Bahkan kita belum memiliki pelatih yang memiliki lisensi nasional. Akan tetapi semangat atlet muda luar biasa. Mereka berlatih tiga kali dalam seminggu," kata Husaini.

Husaini menyebutkan ada sejumlah agenda Pengprov Squash Aceh pada 2021. Di antaranya mendatang pelatih nasional, kejuaraan daerah, bimbingan teknis pelatih dan wasit, serta pertandingan ekshibisi PORA 2022.

"Selain itu, dalam waktu dekat juga akan dilaksanakan pelantikan Pengprov Squash Aceh. Saat kita sudah menghubungi pengurus pusat untuk persiapannya," kata Husaini.

Ketua STIKIP BBG Lili Kasmini mengaku bangga melihat antusias atlet muda dalam berlatih. Para atlet muda tersebut berasal dari kalangan mahasiswa dan mereka bisa olahraga yang baru berkembang di Aceh.

"Saya optimis skuas berkembang di Aceh dan akan berprestasi pada tingkat nasional. Kamis mendukung penuh olahraga ini dengan menghadirkannya di Kampus STIKIP BBG," pungkas Lili Kasmini.

Pewarta: M.Haris Setiady Agus

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021