Kepolisian Resor (Polres) Polres Aceh Tengah menyalurkan zakat personel kepada masyarakat kurang mampu di daerah itu.

Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat di Takengon, Jumat, mengatakan penyaluran zakat tersebut merupakan kegiatan dalam program Jumat Barokah yang terus digelar setiap minggunya.

"Kami menyalurkan zakat personel untuk 10 keluarga di tiga desa yaitu Kampung Bale Nosar, Bamil, dan Mude Nosar di Kecamatan Lut Tawar," kata AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat.

Selain zakat, kata AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat, pihaknya juga memberikan bantuan bedah rumah kepada masyarakat yang benar-benar tidak mempunyai tempat tinggal. Bantuan bedah rumah ini setiap tiga bulan sekali.

AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat menyebutkan program Jumat Barokah dirangkai dengan pesan kamtibmas kepada masyarakat. Pesan kamtibmas disampaikan di Masjid Kampung Nosar setelah pelaksanaan shalat Jumat.

"Kami memberikan arahan dan pesan kamtibmas agar warga selalu menjaga dan melestarikan alam sekitar dan juga menjaga nama baik kampung dengan berbuat yang terbaik," ujarnya.

AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat mengatakan Kampung Nosar merupakan kawasan wisata Danau Lut Tawar yang menjadi tujuan wisatawan domestik maupun mancanegara.

"Kami mengimbau warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang kurang terpuji  yang bisa membuat pengunjung enggan datang ke tempat yang indah ini," tutur AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021