Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Kota Subulussalam Provinsi Aceh, Dewita Karya kembali mendaftarkan diri sebagai calon formatur DPD PAN Kota Subulussalam Periode 2020-2025.

Sebelumnya, Dewita Karya juga menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional Kota Subulussalam Periode 2015 – 2020.

“Saya mendaftarkan diri di hari terakhir pendaftaran karena saya saat ini sedang berduka atas meninggalnya ibunda saya pada hari Senin 18 Januari lalu,” kata Dewita
Karya dalam keterangan tertulis diterima ANTARA di Meulaboh, Aceh Barat, Ahad (24/1) malam.

Formulir pendaftaran tersebut diterima oleh Steering Committee (SC), Suryadiansyah, SE sebagai sekretaris SC DPD PAN Kota Subulussalam, Aceh. 

Dalam pendaftaran tersebut, ia juga menyampaikan terima kasih kepada segenap kader partai, tokoh, simpatisan, dan masyarakat Kota Subulussalam yang selama ini telah memberikan amanah kepada dirinya.

Sehingga ia berhasil membawa PAN di Kota Subulussalam menjadi salah satu pemenang Pemilu 2019, sehingga mendapatkan tiga kursi di DPRK dan mendapatkan pimpinan di lembaga yang terhormat.

Saat mendaftarkan diri sebagai calon ketua partai, ia juga mengaku telah memiliki program strategis sekaligus untuk pemenangan Pemilu di tahun 2024 mendatang.

Ia juga juga berjanji akan melakukan terobosan secara politik untuk menambah kekuatan dan konsolidasi partai politik berlambang matahari ini, agar PAN mendapatkan penambahan kursi di DPRK Kota Subulussalam, Aceh.

Pada tahun 2021 ini, kata Dewita Karya, dirinya juga sudah merencanakan pembangunan Kantor DPD PAN Kota Subulussalam berlokasi di ruas Jalan Raja Tua Dusun Lae Terutung, Kampong Lae Oram, Kecamatan Simpang Kiri, Kota Subulussalam.

“Partai PAN punya posisi, Partai PAN berbuat dan berkarya, kalau di Jawa Barat ada ketuanya Desy Ratna Sari, di Kota Subulussalam ada ketuanya Dewita Karya,” tutur Dewita Karya.

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Uploader : Salahuddin Wahid


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021