Sejumlah pegawai yang bertugas di Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Barat, mendapatkan penghargaan dari pemerintah daerah setempat karena dinilai disiplin dalam melaksanakan tugasnya sebagai pelayan publik.

Penghargaan “Away Jak Teulat Woe” (cepat datang terlambat pulang kantor) tersebut diserahkan oleh Sekdakab Aceh Barat Marhaban serta sejumlah pejabat daerah lainnya.

“Jangan melihat nilai dari penghargaan tersebut tapi lihat bahwa hakikatnya dalam kehidupan ini selalu ada pihak lain yang menilai kita. Kalau pun manusia luput menilai, maka yang maha melihat dan menilai (Allah SWT) tidak pernah lalai. Maka berbuatlah yang terbaik, terus berkontribusi dan melayani rakyat dengan sebaik-baiknya,” kata Pl Kadis DKP Aceh Barat Doktor Yusrizal, Senin.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Aceh Barat Marhaban saat melakukan kunjungan kerja ke Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten (DKP) Aceh Barat, turut menjadi pembina apel pagi spesial awal tahun 2021.

Marhaban  mengingatkan bahwa bagi ASN disiplin dan kejujuran sangat diperlukan dan menjadi modal utama dalam bekerja. 
Asisten III Setdakab Aceh Barat Edy Juanda menyerahkan penghargaan kepada pegawai tenaga harian lepas (THL) Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Aceh Barat, yang dinilai berprestasi dan memiliki kedisiplinan dan etos kerja, Senin (25/1/2021). (ANTARA/HO-Dok. Pemkab Aceh Barat)

Selain memiliki tanggungjawab yang berat, ASN juga selalu menjadi sorotan dan pantauan dari berbagai pihak. 

Selain itu, beliau juga mengimbau agar selalu menjaga kekompakan dan bekerja secara berkesinambungan berbasis data.

Setelah apel yang juga dihadiri oleh Asisten III Drs Edi Juanda, M.Si dan Kabag Organisasi Cut Yanti Polem, SH, diumumkan 5 (lima) personil DKP Aceh Barat yang berkinerja terbaik tahun 2020 dengan berbagai status/katagori. 

Diantara personil yang terpilih tersebut adalah Nelizar,S.Sos (Kasubbag Keuangan) kategori  Kepatuhan, Fitria Rizkina, SPi (Unsur THL) kategori Bagah Meubut alias gerak cepat, Depi Yusnadewi, SE (tenaga bakti) Kategori Melayani dengan Hati, Marwan, SPi katagori Brat Perjuangan di mana dengan jarak tempuh yang jauh dari Woyla Barat, sebagai tenaga bakti tetap aktif berkontribusi.

 Yang terakhir adalah Erfan, SP, M.Si (Kabid. Perikanan Tangkap) kategori Awai Jak Teulat Woe atau Mr ontime, yang selalu tepat waktu dan siap melayani para nelayan walaupun di hari libur ketika diperlukan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Heru Dwi Suryatmojo


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021