Sebanyak 20 orang atlet cabang olahraga sepakbola di Aceh pada Kamis (28/1) besok sudah mulai memasuki pelatihan daerah (Pelatda) guna menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua, yang akan berlangsung pada Oktober 2021 mendatang.

“Mulai tanggal 28 Januari 2021, sebanyak 20 atlet olahraga sepakbola Aceh sudah mulai masuk Pelatda di Banda Aceh,” kata Ketua Asosiasi Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Aceh Nazir Adam di Meulaboh, Rabu.

Menurutnya, para atlet tersebut nantinya akan berada di dalam pengawasan Fahri Husaini selaku pelatih yang sudah ditunjuk oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Aceh, guna mempersiapkan atlet cabang olahraga sepakbola.

Kata Nazir Adam, pelatda cabang olahraga sepakbola di Aceh akan berlangsung selama delapan bulan atau diperkirakan akan berlangsung hingga September 2021 mendatang.

Terhadap keikutsertaan Aceh dalam cabang olahraga sepakbola di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua, ia menegaskan cabang olahraga tersebut harus lolos ke babak final.

Menurutnyta, Asprov PSSI Aceh sebelumnya menargerkan cabang olahraga sepakbola lolos dalam PON di Papua dan berharap lolos ke babak final.

“Kita berharap Papua dan Aceh akan lolos ke babak final PON kali ini, tentu kita targetkan juara sepakbola,” kata Nazir Adam menegaskan.


 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021