Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Aceh Jaya bekerja sama dengan Konservasi Penyu Aroen Membanja melepas puluhan tukik atau anak penyu ke laut lepas dalam rangka memeriahkan Hari Pers Nasional ke-75 

Pelepasan tukik dipusatkan di pantai Desa Keude Panga Kecamatan Panga, Aceh Jaya, Sabtu. Pelepasan tukik dihadiri Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S dan sejumlah pejabat lainnya.

Ketua PWI Aceh Jaya Sa'dul Bahri mengatakan kegiatan tersebut juga telah lama ditunggu-tunggu. Apalagi 87 tukik jenis lekang ini ditetaskan di Konservasi Aroen Membanja.

"Berhubung tahun ini COVID-19, kegiatan Hari Pers Nasional dilakukan di daerah masing-masing. PWI Aceh Jaya tahun ini mengadakan beberapa agenda, di antaranya pelepasan penyu ini," kata Sa'dul Bahri.

Sa'dul Bahri mengatakan momentum pelepasan penyu ini juga dimaknai dengan kebebasan, dalam artian kebebasan Pers. Kebebasan berpendapat diatur oleh undang-undang di Indonesia ini.

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S mengatakan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyambut baik atas terselenggaranya acara tersebut. Apalagi kegiatan tersebut dilakukan dalam rangkaian memperingati hari pers nasional.

"Peran insan pers sangatlah penting. Tanpa media, kegiatan pemerintahan tidak akan masyarakat. Semoga PWI Aceh Jaya dapat terus menjadi mitra pemerintah daerah," kata Tgk Yusri.

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021