Truk sarat muatan batu bara melaju sendiri tanpa sopir menabrak tebing di Jalan Lintas Sumatera ruas Bangko-Bungo tepatnya di Persimpangan Kelurahan Sungai Terjan Kabupaten Bungo Provinsi Jambi, Rabu.

Kecelakaan tunggal yang melibatkan truk Hino berwarna hijau itu terjadi sekita pukul 17.00 WIB di sebuah persimpangan yang kebetulan saat itu tengah sepi.

Kendaraan yang ditinggal turun oleh pengemudinya, namun tanpa disadari melaju sendiri karena jalurnya menurun di lokasi kejadian, dan terhenti setelah menabrak tebing di pinggir jalan.

Tidak ada korban dari kejadian itu, namun bagian kabin depan truk tersebut rusak berat akibat daya dorong dari muatan batu bara.

Kepala Unit Laka Lantas Polres Bungo Ipda Agus PS ketika dikonfirmasi menyebutkan kecelakaan yang melibatkan truk itu merupakan kecelakaan tunggal dan tidak ada korban jiwa.

Ketika dikonfirmasi kronologis kejadiannya, Kanit Laka Lantas membenarkan saat kejadian tidak ada pengemudi di kabin.

"Sementara begitu, saat parkir truk jalan sendiri dan menabrak tebing. Ini kecelakaan tunggal, dan tidak ada korban jiwa," kata Ipda Agus PS.

Kejadian itu menarik perhatian masyarakat dan pengguna jalan yang melihat lokasi truk tersebut. Anggota Polantas Polres Bungo tiba di lokasi kejadian dan melakukan penangangan sesuai prosedur penanganan kecelakaan lalu lintas.

Pewarta: Syarif Abdullah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021