Tim gabungan akhirnya menemukan seorang warga Kabupaten Aceh Tamiang yang sebelumnya dilaporkan jatuh ke jurang saat memancing di kawasan hutan Desa Rantau Panjang Bedari, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur dalam kondisi selamat.

"Korban Sakirin (33) telah ditemukan dalam keadaan selamat, Rabu (24/2) sekitar pukul 17.00 WIB," kata Ketua Satgas SAR Aceh Timur Abdul Musafir di hubungi di Idi, Kamis. 

Musafir mengatakan, Sakirin ditemukan sekitar 500 meter di jurang dari titik awalnya jatuh. Kini korban telah dirujuk ke Rumah Sakit Umum Kabupaten Aceh Tamiang karena mengalami luka pada bagian kaki.

BACA:
Pergi memancing ke Aceh Timur, warga Aceh Tamiang jatuh ke jurang


Sebelumnya, Kapolsek Simpang Jernih Ipda Rudiono mengatakan korban terjatuh ke jurang Minggu (21/2). Saat itu, korban Sakirin (33) bersama tiga rekannya hendak memancing..

Lokasi memancing ikan itu persis di pinggir jurang. Tiba-tiba Sakirin terpeleset dan akhirnya jatuh ke jurang. Mengetahui korban jatuh, ketiga rekannya mencoba membantu. Namun usaha yang dilakukan gagal, sehingga rekannya menginformasikan ke warga lain.
 
Lokasi korban terjatuh ke jurang berjam-jam berjalan kali dan melalui aliran sungai dari pemukiman terdekat. Korban terjatuh di jurang dilaporkan ke Polsek Simpang Jernih pada Selasa (24/2) pukul 18.00 WIB. 
 
"Personel kepolisian berkoordinasi dengan unsur TNI, Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, bergerak ke lokasi. Berdasarkan pengakuan rekannya, korban diperkirakan masih hidup, sehingga dilakukan upaya penyelamatan korban," kata Ipda Rudiono.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021