Seorang warga Kabupaten Aceh Tamiang dilaporkan jatuh ke jurang di kawasan hutan Desa Rantau Panjang Bedari, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur saat hendak memancing.
 
"Korban jatuh ketika hendak memancing ikan bersama tiga rekannya di Sungai Rantau Panjang Bedari, Simpang Jernih, Aceh Timur, Minggu (21/2)," kata Kapolsek Simpang Jernih Ipda Rudiono di Idi, Rabu.
 
Ipda Rudiono mengatakan korban bernama Sakirin (33) asal Desa Benua Raja, Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang.
 
"Lokasi memancing ikan itu persis di pinggir jurang. Tiba-tiba Sakirin terpeleset dan akhirnya jatuh ke jurang," kata Kapolsek.
 
Mengetahui korban jatuh, ketiga rekannya mencoba membantu. Namun usaha yang dilakukan gagal, sehingga rekannya menginformasi ke warga lain.
 
Lokasi korban terjatuh ke jurang berjam-jam berjalan kali dan melalui aliran sungai dari pemukiman terdekat. Korban terjatuh di jurang dilaporkan ke Polsek Simpang Jernih pada Selasa (24/2) pukul 18.00 WIB. 
 
Personel kepolisian berkoordinasi dengan unsur TNI, Satgas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Timur, bergerak ke lokasi.
 
"Berdasarkan pengakuan rekannya, korban diperkirakan masih hidup, sehingga dilakukan upaya penyelamatan korban,” kata Ipda Rudiono.
 
Kapolsek mengatakan untuk menuju lokasi harus melaluo sungai menggunakan perahu kayu selama serta berjalan kaki selama empat jam.
 
“Tim gabungan sudah menuju ke lokasi. Mudah-mudahan korban bisa kita selamatkan, karena sudah memasuki hari keempat," kata Ipda Rudiono.

Pewarta: Hayaturrahmah

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021