Bocah 10 tahun asal Gampong Lang Nibong, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara yang dilaporkan tenggelam saat mencari kerang di sungai ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia.

"Korban M Alfarizi (10) ditemukan mengapung dalam keadaan meninggal dunia di Sungai Sampoinit, Gampong Lang Nibong ," kata Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri di Lhoksukon, Sabtu.

Kapolsek mengatakan korban pertama ditemukan Rayyan, warga Gampong Lhok Iboh, Kecamatan Baktiya Barat, yang juga ikut melakukan pencarian korban.

Kronologi penemuan berawal Sabtu (27/2) pukul 10.00 WIB. Saat itu saksi pulang dari tempat lokasi pencarian korban tenggelam dan melewati jalan tanggul pinggir sungai.

"Setiba di dekat jembatan kawasan korban tenggelam, saksi melihat seperti tangan sudah menghitam terkena lumpur dan mengapung di sungai. Llalu saksi mendekati lokasi," kata Kapolsek.

Saat lebih dekat, kata Iptu Heri, ternyata benar bahwa itu adalah jasad korban tenggelam yang sedang dicari. Selanjutnya saksi Rayyan memberitahukan kepada warga lainnya yang sedang mencari korban.

"Kemudian warga dan tim SAR dari BPBD Aceh Utara serta dibantu Polsek Baktiya Barat dan TNI langsung mengevakuasi jasad korban dan membawa ke rumah duka," kata Iptu Heri.

Sebelumnya, M Alfarizi, bocah asal Gampong Lang Nibong, Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara dilaporkan tenggelam saat mencari kerang di sungai bersama teman-teman, Jumat (26/2).

Pewarta: Zubir

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021