Wali Kota Sabang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan, Keistimewaan Aceh dan Kesejahteraan Rakyat Kota Sabang membuka musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Kota (RKPK) Kecamatan Sukakarya 2022 di Kantor Camat Sukakarya, Rabu.

Asisten I Setda Kota Sabang Andri Nourman mengatakan bahwa selain pembangunan fisik, pembangunan sosial juga harus terus ditingkatkan agar menjadikan Kota Sabang semakin baik lagi kedepannya.

"Sampai sejauh ini kita memiliki sumber daya manusia (SDM) yang mumpuni, namun seolah-olah SDM yang kini kita miliki tidak punya re-generasi yang memang kita program dengan baik," kata Andri, mewakili Wali Kota Sabang Nazaruddin.

Menurut dia, persoalan itu harus menjadi perhatian dan mulai dibangun dari desa hingga ke tingkat kota. Apabila pembangunan sosial berjalan dengan baik, tentunya akan menghasilkan SDM yang lebih baik pada masa hadapan.

"Ketika kita hanya mengandalkan pembangunan fisik, mungkin hari ini akan megah, tapi yakin dan percayalah pada suatu saat bangunan-bangunan tersebut akan terlantar, jika kita tidak punya pemberdayaan untuk memeliharanya," ujarnya.

Andri juga mengapresiasi pelaksanaan Musrenbang Kecamatan Sukakarya tersebut, dengan harapan melalui pelaksanaan Musrenbang itu akan melahirkan hasil dan rekomendasi yang baik untuk pembangunan.

"Mudah-mudahan kita semua yang berhadir baik itu narasumber dan peserta pada Musrenbang ini, dapat saling berdiskusi, memberi masukan dan tentunya dapat saling menerima,” katanya.

Namun yang pasti apa yang kita lakukan hari ini merupakan bagian terpenting dalam pelaksanaan pembangunan di masa yang akan datang, kata Andri lagi.

Pewarta: Rilis

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021