Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nanggroe Aceh (DPW PNA) Abdya mendukung penuh keputusan Ketua Umum DPP PNA Irwandi Yusuf terkait penetapan Sayuti sebagai calon Wakil Gubernur (Cawagub) Aceh sisa masa jabatan 2017-2022.

"Kita mendukung penuh keputusan Ketua Umum Irwandi Yusuf yang telah menetapkan Sayuti sebagai Cawagub Aceh untuk mendampingi Gubernur Nova Iriansyah," kata Ketua DPW PNA Abdya Yoyong Syarifuddin, di Abdya, Sabtu.

Sebelumnya, DPP PNA menetapkan Sayuti sebagai Cawagub) Aceh untuk sisa masa jabatan 2017-2022, keputusan tersebut diambil Irwandi Yusuf lantaran tidak adanya kesepakatan dari Majelis Tinggi partai.

Sayuti ditetapkan sebagai Cawagub Aceh berdasarkan surat keputusan DPP PNA Nomor 535/PNA/B/Kpts/KU-SJ/III/2021 yang ditandatangani Ketua Umum Irwandi Yusuf dan Sekretaris Jenderal Miswar Fuadi hari ini Jumat (5/3), di Lapas Suka Miskin Bandung.

PNA Abdya mengapresiasi keputusan Irwandi Yusuf tersebut. Kemudian, kata Yoyong, pihaknya juga akan mengawalnya keputusan itubsampai pada tahapan paripurna oleh Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) ke depan.

"Tentu keputusan DPP PNA itu yang terbaik dengan berbagai pertimbangan, kita mendukung dan siap mengawal," ujarnya.

Menurut Yoyong, penunjukan Sayuti sebagai Cawagub Aceh telah melalui pertimbangan yang matang, mengingat selama ini Sayuti merupakan salah satu kader PNA yang mempunyai kapasitas, integritas serta loyalitasnya yang sudah teruji terhadap pimpinan partai. 

"Kami berharap kepada Gubernur Aceh untuk segera memproses surat keputusan yang sudah bersifat final itu, sehingga nantinya dapat meringankan tugas-tugas bapak sebagai Gubernur Aceh," kata Wakil Ketua I DPRK Abdya itu.

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021