PT Solusi Bangun Andalas (SBA) berkomitmen untuk menjalankan program Corprorate Sosial Responsibility (CSR) berkelanjutan di daerah sekitar perusahaan tersebut beroperasi.

“SBA terus menjalin silaturrahmi dan komunikasi dengan semua pihak dan mengupdate kemajuan dalam pelaksanaan program CSR di tahun sebelumnya,” kata Head of External Relations SBA, Win Bernadino di Aceh Besar, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya dalam Forum   Konsultasi   Masyarakat   (FKM)   yang dihadiri imum mukim, ketua forum keuchik, komite pemberdayaan masyarakat CSR PT SBA dari Kecamatan Lhoknga dan Leupung. Kegiatan tersebut dibuka Asisten I Setdakab Aceh Besar Abdullah.

Ia menjelaskan Forum Konsultasi Masyarakat tersebut bertujuan menyerap aspirasi dan masukan dari setiap pemangku kepentingan terkait program-program pemberdayaan masyarakat yang sudah dilakukan oleh SBA selama ini.

“Kami berharap dengan komunikasi yang terbangun dengan baik dapat meningkatkan  koordinasi  dan  komunikasi  antara  Perusahaan dengan para pemangku kepentingan demi terlaksananya program-program pemberdayaan yang berjalan transparan dan lancar,” katanya.

Ada pun capaian kegiatan CSR pada tahun 2020 lebih ditekan pada kontribusi Perusahaan untuk secara bersama-sama menangani dan memutus mata rantai COVID-19 melalui berbagai bantuan diantaranya; penyerahan peralatan APD dan   multivitamin untuk tenaga kerja  medis,  hand  sanitizer,   sabun cuci  tangan, masker, tangki air dan cairan disinfektan.

Kemudian paket sembako, face shield, bantuan media informasi pencegahan COVId-19 yang semuanya dibagikan baik melalui lembaga pemerintah, juga langsung kepada masyarakat yang membutuhkan.

Asisten I Setdakab Aceh Besar, Abdullah mengapresiasi atas komitmen SBA yang selalu rutin melakukan kegiatan berbagi informasi dan meningkatkan kolaborasi antara seluruh pihak.

“Kegiatan ini juga menjadi momen evaluasi bersama, agar pelaksanaan program CSR kedepannya dapat lebih baik lagi dan program CSR SBA ini pastinya sangat bermanfaat bagi masyarakat, sehingga perlu dukungan bersama,” katanya.

Ia mengatakan  Pemerintah   Kabupaten Aceh   Besar   sangat   mendukung  program-program CSR yang dijalankan oleh SBA.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021