Wali Kota Sabang yang diwakili oleh Sekda Kota Sabang Drs Zakaria melantik Asosiasi Pengusaha Pariwisata Indonesia (ASPPI) Dewan Perwakilan Cabang Kota Sabang. 

Dalam kesempatan itu, Zakaria, di Sabang, Kamis mengatakan meskipun dimasa pandemi COVID-19, Sabang tetap menjadi destinasi favorit wisatawan domestik maupun mancanegara. 

"Dengan kegiatan ini, semoga dapat membawa pencerahan bagi pariwisata Kota Sabang serta memberikan semangat agar para pelaku wisata dapat berbenah diri dan bersiap kembali menyongsong sektor kepariwisataan," kata Zakaria. 

Zakaria menyampaikan, dengan dukungan para pelaku pariwisata yang tergabung dalam ASPPI se-Indonesia ditambah dengan dukungan Direktur Turism Malaysia di Medan, pariwisata Kota Sabang dapat bangkit bersama destinasi-destinasi wisata utama lainnya di tanah air.

Menurutnya, dibutuhkan keseriusan dan kerja keras dari semua pihak untuk dapat membangun industri pariwisata di Kota Sabang sebagaimana yang dicita-citakan sesuai dengan tema The Light of Aceh yang mengedepankan wisata halal, sehingga pariwisata Sabang dapat hidup kembali dan menjadi pusat destinasi wisata dunia.

"Sudah saatnya kita saling berkarya bahu membahu untuk mewujudkan cita-cita besar tersebut dan kembali bisa mengharumkan nama Sabang di pentas nasional dan internasional," ujarnya. 

Sementara itu, Ketua DPD ASPPI Aceh Azwani Awi secara resmi melantik dan mengukuhkan kepengurusan DPC ASPPI Kota Sabang yang dipimpin oleh Agha Khan.

Sekda Kota Sabang juga turut mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus ASPPI DPC Sabang yang terpilih, dengan harapan semoga pariwisata Kota Sabang bangkit kembali dengan semangat "The quantum Energy of Indonesia Tourism".

“Bagi kepengurusan DPC ASPPI Kota Sabang yang baru dilantik dan dikukuhkan diharapkan mampu menggerakkan industri pariwisata Sabang yang terkenal dengan pesona alam bawah lautnya yang tidak kalah dengan daerah-daerah destinasi utama pariwisata lainnya di Indonesia," kata Azwani.

 

Pewarta: Rahmat Fajri

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021