Desa Blang Bayu, Kecamatan Seunagan Timur, dan Desa Kuta Jeumpa, Kecamatan Beutong, Kabupaten Nagan Raya, Provinsi Aceh, terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 50 sentimeter.

“Genangan banjir yang melanda dua desa di Nagan Raya itu akibat guyuran hujan lebat,” kata Haslinda Juwita, petugas Pusat Pengendalian Data dan Informasi (Pusdatin) Badan Penanggulangan Bencana Aceh yang dihubungi, Kamis malam.

Menurutnya, guyuran hujan melanda daerah itu sepanjang Kamis (25/3) siang hingga sore menyebabkan aliran Sungai (Krueng) Kulu di Kecamatan Beutong dan Kecamatan Seunagan Timur meluap.

Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Nagan Raya masih terus berupaya mendata dampak yang ditimbulkan akibat bencana tersebut.

Guna meminimalisir genangan banjir, kata Haslinda Juwita, petugas BPBD Kabupaten Nagan Raya juga membersihkan sumbatan sampah di pintu air di aliran sungai yang meluap.

“Petugas juga melakukan pendataan terhadap korban terdampak banjir dan juga berkoordinasi dengan instansi terkait,” kata Haslinda menambahkan.
 

Pewarta: Teuku Dedi Iskandar

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021