Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) menjajaki peluang kerjasama pengembangan dan pengelolaan Pelabuhan Marina Kapal Layar (Yacht) guna mendukung program pemerintah dalam pengembangan sektor pariwisata.

Deputi Komersil dan Investasi BPKS Erwanto, Jumat, mengatakan pihaknya telah menerima kunjungan perwakilan PT Marina Del Dai, dan membahas rencana kerjasama pengembangan dan pengelolaan Marina Yacth di Sabang

"Kita akan berupaya maksimal untuk menarik sebanyak mungkin minat para pelaku bisnis, investor dan perusahan yang bergerak di sektor pengembangan pariwisata hingga dapat menjadi peluang bisnis dan memberikan dampak pada masyarakat setempat," kata Erwanto di Kota Sabang.

Menurut dia engan komitmen pemerintah terhadap pengembangan pariwisata di Kota Sabang maka akan memberikan dampak pada pelaku bisnis di sektor pariwisata termasuk Marina Yacht.

Pertemuan BPKS dengan PT Marina Del Rai berlangsung pada Kamis (8/4), yang dihadiri Presiden Direktur Raymond leonard lafontaine dan Operational Manager Albert Matasak.
 
Pihaknya sepakat dan berkomitmen bersama BPKS untuk mengembangkan Marina Yacht yang dinilai sangat berpotensi mengingat kunjungan para Yachter ke Pulau Weh yang sudah mulai meningkat kembali.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021