Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya menyalurkan bantuan dana untuk 1.015 orang anak yatim, 927 fakir serta 3.466 warga miskin, menjelang puasa Ramadhan 1442 hijriah.

Wakil Bupati Aceh Jaya Tgk Yusri S mengatakan bantuan itu merupakan program rutin Pemkab Aceh Jaya untuk meringankan beban para fakir miskin serta anak yatim di daerah itu menjelang puasa Ramadhan.

“Ini salah satu perhatian kita dari para pemerintah Aceh Jaya untuk masyarakat kita, kita berharap tidak ada warga Aceh Jaya yang larut dalam kesedihan menjelang puasa atau saat meugang termasuk para anak yatim yang menjadi tanggungjawab kita bersama,” katanya di Aceh Jaya, Minggu.


Ia menambahkan dana bantuan yang disalurkan pada hari meugang itu berasal dari dua sumber, yakni APBK Aceh Jaya sert dana dari zakat Baitul Mal setempat.

“Kalau dana fakir maupun miskin itu dari anggaran Senif Zakat Baitul Mal, sedangkan  dana bagi anak yatim dari APBK di Dinas Sosial Aceh Jaya,” katanya.

Ia menjelaskan untuk anak yatim dan warga miskin diberikan dana sebesar Rp500 ribu  per orang, sedangkan untuk para fakir diberikan sebesar Rp700 ribu per orang.

“Kita berharap dengan adanya bantuan dana ini dapat meringankan beban para masyarakat yang membutuhkan di Aceh Jaya termasuk para anak yatim,” katanya.
 

Pewarta: Arif Hidayat

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021