Kepolisian Resor (Polres) Kota Sabang menggelar Operasi Seulawah 2021, yang bertujuan untuk menekankan angka kecelakaan serta menciptakan tertib lalu lintas di daerah pulau paling barat Indonesia itu.

Kapolres Sabang AKBP Muhammadun melalui Kasat Lantas Polres Sabang Iptu Alfi Syahrin mengatakan operasi Seulawah 2021 itu sudah dimulai sejak 13 April lalu, dan akan berlangsung selama 14 hari. Petugas lebih menekankan pada peringatan serta bimbingan kepada pelanggar.

“Operasi kali ini lebih ke peringatan, apa lagi ini bulan suci Ramadhan. Penerapan tilang bagi yang melakukan kesalahan fatal, tidak ada SIM, STNK dan helm, mungkin itu kita tilang. Namun terpenting dari ini kita juga ingatkan para pengendara untuk tetap fokus mematuhi  protokol kesehatan,” kata Alfi di Kota Sabang, Kamis.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat khususnya pengendara untuk tetap mematuhi peraturan lalu lintas demi menjaga keselamatan, sekaligus mematuhi protokol kesehatan COVID-19.

“Mudah-mudahan seluruh masyarakat baik pengguna roda dua atau roda empat tetap mematuhi peraturan lalu lintas. Jangan pakai helm saat ada polisi lalu lintas saja. Kita sama-sama menekan angka kecelakaan. Kalau bisa angka kecelakan di Sabang itu nol," ujarnya.

Pewarta: Arwella Zulhijjah Sari

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021