Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyampaikan peringatan dini bagi masyarakat Aceh terhadap potensi badai guntur yang disertai hujan lebat, Minggu (18/4)..

"Waspada potensi hujan lebat disertai badai guntur terjadi di wilayah Pulo Aceh, Aceh Jaya, Subulussalam, Aceh Tenggara, Aceh Tengah dan sekitarnya," demikian pernyataan peringatan dini yang dilansir laman bmkg.go.id, Minggu.

BMKG memprediksi hujan dan awan tebal di wilayah tersebut berlangsung mulai malam dan dini hari.

Sementara itu BMKG juga memprediksi mayoritas kota besar di wilayah Indonesia akan diguyur hujan berintensitas ringan. di antaranya di Serang, Bengkulu, Jambi, Gorontalo, Bandung, Semarang, Pontianak, Samarinda, Makassar, Ternate.

Hujan berskala sedang terjadi di Denpasar pada dini hari Minggu ini, dan Jakarta Pusat pada siang hari.

Sebagian kota kota lainnya di Indonesia mengalami kondisi langit yang cerah berawan dengan rata-rata suhu berkisar 23-33 derajat celcius.

BMKG juga melaporan prediksi suhu yang relatif dingin terjadi di Bandung berkisar antara 20 hingga 32 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 55-95 persen.

Sedangkan suhu yang relatif panas dilaporkan melanda Manokwari mencapai 25-32 derajat celcius dengan tingkat kelembapan udara rata-rata berkisar antara 65-95 persen.

Pewarta: Andi Firdaus

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021