Bupati Bener Meriah Sarkawi memberikan apresiasi kepada seluruh jajarannya atas penghargaan yang diraih berupa Predikat B Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) Award 2020 dari Kemenpan RB.

Sarkawi bahkan menargetkan untuk bisa mendapatkan penghargaan dengan predikat yang lebih tinggi pada tahun berikutnya.

"Kita targetkan tahun depan Bener Meriah dapat meraih penghargaan dengan Predikat BB (sangat baik). Tentunya hal ini memerlukan peningkatan kinerja di seluruh lini Pemerintah Daerah dan tentunya dukungan masyarakat luas," kata Sarkawi di Redelong, Jumat.

Sarkawi mengaku optimis bisa mendapatkan Predikat BB tersebut karena melihat terus adanya peningkatan kinerja jajarannya dari tahun ke tahun.

Bahkan tiga tahun sebelumnya kata Sarkawi Pemkab Bener Meriah hanya meriah Predikat CC SAKIP Award sebelumnya akhirnya dua tahun berturut meraih Predikat B.

"Sehingga tidak mustahil bila dilakukan secara sungguh-sungguh, tahun depan Bener Meriah akan meraih penghargaan yang lebih tinggi setingkat dari Kemenpan RB," ujarnya.

"Ini merupakan bentuk penilaian kinerja pemerintah daerah oleh Kemenpan RB, sehingga kita ingin semakin kedepannya kinerja pemerintah daerah semakin baik, tentunya ini semua kita persembahkan kepada seluruh masyarakat Bener Meriah," tutur Sarkawi.

 

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Azhari


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021