Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Tamiang mengirimkan bantuan masa panik bagi korban bencana angin kencang di sejumlah kecamatan di kabupaten itu.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Aceh Tamiang Diwan Syahputra di Aceh Tamiang, Minggu, mengatakan bantuan masa panik tersebut untuk meringankan beban korban bencana.

"Bantuan masa panik tersebut berupa sandang dan pangan disalurkan di dua kecamatan, Banda Mulia dan Manyak Payed. Bantuan logistik tersebut telah diterima masing-masing datok penghulu atau kepala desa," kata Diwan Syahputra.

Berdasarkan data dari BPBD Aceh Tamiang, korban puting beliung di Kecamatan Banda Mulia sebanyak lima kepala keluarga. Sementara, korban angin kencang di Kecamatan Manyak Payed empat kepala keluarga.

"Untuk korban angin kencang di Manyak Payed rencana disalurkan Senin (26/4). Bantuan dari BPBD berupa terpal, tikar, matras, beras, kain sarung dan selimut," pungkas Diwan.

Sebelumnya, hujan deras disertai angin kencang merobohkan rumah warga di wilayah pesisir Aceh Tamiang Jumat (23/4) malam. Rumah yang diterpa angin rata-rata rusak pada bagian atap serta tertimpa pohon tumbang.
 

Pewarta: Dedek

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021