Wakil Bupati Bener Meriah Dailami bersama warga menambal jalan rusak dan berlubang secara swadaya di kawasan Simpang Tiga Redelong, kabupaten setempat.

Dailami mengatakan ruas jalan tersebut merupakan jalan provinsi, dan status pemeliharaan seharusnya dilakukan oleh pemerintah Provinsi Aceh.

"Ini untuk perbaikan sementara, mengingat pada bulan Ramadhan ini intensitas lalu lintas sangat tinggi, sehingga nantinya dengan perbaikan ini dapat membuat nyaman pengguna jalan dan yang lebih penting lagi menghindari terjadinya kecelakaan," kata Dailami di sela-sela kegiatan, Sabtu, malam.

Dia melanjutkan Pemerintah Kabupaten Bener Meriah kedepannya juga akan mengusulkan untuk perbaikan secara permanen kepada Pemerintah Aceh.

Menurut dia melakukan perbaikan jalan, warga turut menutup sementara ruas jalan tersebut, namun ada jalan alternatif lainnya yang bisa dilalui.

Ada sekitar 30 warga ikut bergotong royong dalam aksi tersebut. Mereka menambal jalan berlubang dengan semen mulai dari kawasan Kampung Uring hingga menuju Kampung Godang, Kecamatan Bukit, Bener Meriah.

Tampak juga hadir dalam kegiatan tersebut Camat Bukit Ismail bersama unsur pemerintahan kampung dan tokoh masyarakat setempat.

Pewarta: Kurnia Muhadi

Editor : Khalis Surry


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021