Manajer tim Semen Padang Football Club (SPFC) Effendi Syahputra mengatakan perekrutan tiga pemain asal Papua, yakni Mario Aibekop, Kelvin Wopi dan Krismon Gustap, sesuai dengan kebutuhan tim dalam menghadapi kompetisi Liga 2 2021

"Selain itu, ketiga pemain ini jika dilihat dari statistik di musim-musim sebelumnya, selalu ada peningkatan," kata Effendi melalui keterangan tertulis di Padang, Kamis.

Menurut dia, penampilan ketiga pemain Papua yang yang direkrut itu secara statistik sangat bagus dari musim ke musim. Mulai dari Krismon dan Kelvin yang merupakan pemain muda potensial. Keduanya dinilai masih bisa terus berkembang bersama dengan SPFC. 

Sedangkan penyerang Mario Aibekop juga menjadi andalan Martapura FC musim 2019, ketika lolos ke delapan besar Nasional. Ia juga sempat bermain dengan baik di luar negeri. 

"KIta sudah amati lama dan harapan kita, mereka akan menjadi penerus cerita hebat pemain-pemain Papua yang membela Kabau Sirah, apalagi sebelumnya kita sudah punya Mofu, yang merupakan pemain Papua," ujar Effendi. 

Saat ini ada empat pemain Papua dalam daftar tim "Kabau Sirah", dan semuanya memiliki kualitas serta mentalitas untuk bertarung pada level atas Liga 2 musim 2021.

Sementara itu, Semen Padang hingga hari ini telah memastikan 18 pemain akan membela panji Kabau Sirah dalam kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia yang akan digelar pertengahan Juli 2021 itu.

Selain Mario Aibekop, Kevin Wopi dan Krismon Gustap, manajemen juga memastikan akan mempertahankan 15 pemain musim lalu, yakni Genta Alparedo, Amar Prayogi, Yoga Andre, Rudi dan Rosad Setiawan.

Kemudian Vendri Mofu, Rendy Sroyer, Achmad Iqbal Bachtiar, Tegar Dadi Prakoso, Vivi Asrizal, Aulia Hidayat, Sunarto, M.Fachri, Ricky Ohorella dan Aimar Ohorella. 

Pewarta: Mario Sofia Nasution

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021