Kepolisian Daerah (Polda) Aceh memastikan pelaksanaan shalat Idul Fitri di masjid-masjid di provinsi ujung barat Indonesia tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Kamis, mengatakan penerapan protokol kesehatan tersebut termasuk dalam rangkaian Operasi Ketupat Seulawah 

"Dan ini juga merupakan upaya Polri dalam mencegah penyebaran COVID-19 saat pelaksanaan shalat Idul Fitri. Kepolisian memantau shalat Idul Fitri untuk memastikan pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan ketat," kata Kombes Pol Winardy.
 
Kombes Pol Winardy mengatakan kepolisian terus melakukan upaya-upaya pencegahan untuk menekan penyebaran COVID-19. Dan itu merupakan juga tujuan Operasi Ketupat Seulawah 2021.

Upaya tersebut, kata Kombes Pol Winardy, yaitu dengan melakukan pembagian masker, menjaga jarak saf saat shalat serta mengimbau masyarakat mengurangi mobilitas saat pelaksanaan shalat Ied.

"Untuk mendukung operasi tersebut, personel Polda Aceh membagikan masker dan memberikan imbauan agar jamaah tetap mematuhi protokol kesehatan di masjid-masjid," pungkas Kombes Pol Winardy.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021