Wali Kota Sabang Nazaruddin bersama unsur Forkopimda Kota Sabang memantau langsung pelaksanaan protokol kesehatan di Pelabuhan Balohan Sabang dalam upaya mencegah penyebaran COVID-19 di kota setempat.
.
"Hari ini kami ingin memastikan bahwa para penumpang kapal selalu menerapkan protokol kesehatan, mengingat akhir-akhir ini korban dari virus COVID-19 di Aceh mengalami peningkatan," kata Wali Kota Sabang, Nazaruddin di Sabang, Selasa.

Ia menjelaskan pra dan pascalebaran Idul Fitri, penumpang kapal yang akan ke sabang maupun sebaliknya tetap ramai, untuk itu jumlah pelayaran kapal sudah ditambah untuk menghindari kerumunan penumpang karena adanya pembatasan jumlah penumpang hanya 50 persen dari jumlah total kapasitas penumpang di dalam kapal. 
.
Menurut dia dalam rangka mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19, Pemko Sabang juga terus mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk disiplin terhadap prokes baik di dalam maupun di luar kapal.
.
"Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, setidaknya kita sudah mencegah penyebaran COVID-19 dan melindungi diri kita sendiri dan keluarga,” katanya.

Ia mengatakan Covid-19 ini masih ada di sekitar kita, jadi jangan menganggap virus ini sudah hilang, karena itu ia mengajak kepada awmua pihak untuk saling menjaga demi kebaikan bersama.

Pewarta: Arwella

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021