Tim Pemantauan dan Asistensi Polda Aceh mendatangi sejumlah pos pengamanan lebaran di pantai barat selatan provinsi tersebut guna mengecek kesiapan personel.

Kepala Bidang Humas Polda Aceh Kombes Pol Winardy di Banda Aceh, Kamis, mengatakan selain pos pengamanan, tim tersebut juga mendatangi pos perbatasan.

"Kedatangan tim Polda Aceh ke pos pengamanan ini untuk memastikan kesiapan personel dalam bertugas melaksanakan Operasi Ketupat Seulawah 2021 di tengah arus mudik yang masih berlangsung," kata Kombes Pol Winardy.

Dalam kunjungan ke pos pengamanan di kawasan pantai barat selatan Aceh tersebut, tim yang diketuai Direktur Samapta Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar menyerahkan paket lebaran dari Kapolda Aceh Irjen Pol Wahyu Widada.

Dalam kunjungannya, Tim Polda Aceh didampingi masing-masing kapolres wilayah pantai barat yakni Kapolres Aceh Jaya AKBP Harlan Amir, Kapolres Aceh Barat AKBP Andrianto Argamuda, Kapolres Nagan Raya AKBP Risno, Kapolres Abdya dan AKBP M Nasution. 

"Tim juga menyerahkan bantuan berupa ratusan unit alat tes antigen. Alat tes antigen tersebut akan digunakan memeriksa masyarakat secara acak yang melakukan perjalanan mudik," kata Kombes Pol Winardy.

Direktur Samapta Polda Aceh Kombes Pol Misbahul Munauwar mengapresiasi personel gabungan TNI, Polri, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan serta instansi lainnya yang masih bertugas di pos pengamanan tersebut.

"Terima kasih kepada semua personel yang masih bertugas, tetap semangat dan tetap jaga kesehatan masing-masing. Selama ini kita jaga masyarakat tetapi jangan lupa juga untuk jaga kesehatan diri," kata Kombes Pol Misbahul Munauwar.

Perwira menengah Polri itu mengingatkan personel yang bertugas agar tidak ragu mengecek serta memeriksa masyarakat yang melakukan perjalanan balik dari mudik. Tujuannya untuk mencegah penularan dan penyebaran COVID-19.

"Jangan ragu memeriksa masyarakat yang sedang melakukan perjalanan mudik. Jangan hanya berpegangan pada surat hasil tes yang sifatnya hanya berlaku sementara, tetapi periksa dengan tes usap yang telah disediakan," kata Kombes Pol Misbahul Munauwar.
 

Pewarta: M Haris SA

Editor : M.Haris Setiady Agus


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021