Sales Area Manager Branch Aceh, Sonny Indro Prabowo menyatakan pembangunan SPBU di Kecamatan Pintu Rime Gayo (PRG), Bener Meriah sangat layak untuk dibangun mengingat jarak dengan SPBU yang sudah ada sekitar 60 Km dari Bireuen dan Block C, Simpang Balik.

“Secara keseluruhan ini sangat layak untuk dibangun dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat untuk memperoleh bahan bakar berkualitas,” katanya kepada tim persiapan Pembangunan SPBU PRG Bener Meriah di Banda Aceh, Sabtu.

Ia menjelaskan SPBU yang akan dibangun tersebut akan dibangun dengan menggunakan dana desa yang pengelolaan dilakukan secara mandiri oleh BUMDESMA melalui anak usaha nya PT. Pintu Rime Gayo Energi. 

Dalam pertemuan tersebut Sonny memberi masukan tentang langkah-langkah yang harus dipersiapkan Tim Persiapan Pembangunan SPBU PRG seperti menyiapkan proposal permohonan pengajuan dari PT. Pintu Rime Gayo Energi (PRGE) kepada Pertamina Retail Aceh. 

"Makin cepat diajukan makin baik agar kami bisa segera memproses permohonan tersebut," kata Sonny. 

Camat Pintu Rime Gayo, Eddy Iwansyah Putra mengatakan dalam merealisasikan rencana pembangunan dan pengelolaan SPBU PRG,  Pertamina Aceh akan memberikan dukung penuh dalam memberikan asistensi untuk keperluan kelengkapan administrasi, dokumen teknis serta izin-izin yang harus dilengkapi dalam permohonan pengajuan kemitraan SPBU antara Pertamina dengan PT. Pintu Rime Gayo Energi. 

Menurut dia ada 21 persyaratan yang harus dilengkapi dan setelah lengkap, maka Pertamina Aceh akan mengeluarkan perintah untuk membangun. 

Ia mengatakan setelah selesai pembangunan dan lulus uji coba, maka tahapan ini akan diakhiri dengan tanda tangan kontrak kemitraan antara Pertamina dan PT. PRGE sebagai tanda bahwa SPBU PRGE sudah resmi beroperasi penuh. 

Direktur PT PRGE, Ilham Iskandarsyah mengatakan bila syarat tersebut dan pembangunan cepat selesai, Insya Allah akhir tahun ini sudah bisa beroperasi sesuai rencana jadwal yang disampaikan.

Hadir dalam pertemuan tersebut Tim Persiapan Pembangunan SPBU PRG Bener Meriah, terdiri dari pihak DPMK Bener Meriah, PT. Pintu Rime Gayo Energi, dan pihak BUMDESMA PRG.

Pewarta: M Ifdhal

Editor : M Ifdhal


COPYRIGHT © ANTARA News Aceh 2021